Friday, June 23, 2006











Jerman dikenal dengan semangat juangnya yang tinggi dan pantang menyerah. Banyak moment memukau yang ditampilkan oleh kesebelasan yang berjuluk "Tim panser"ini.
Antara lain mereka berhasil unggul atas polandia di penyisihan grup piala dunia 2006 pada menit ke 90 babak kedua.
bahkan bila mengingat sejarah , jerman Pernah di Piala Dunia 1994, di AS,mereka tertinggal lebih dulu dari Korea Selatan 0-2, tetapi di akhir pertandingan mereka justru memukul balik 3-2.
Gelar Terhormat sudah sering dirasakan oleh der vanzer antara lain juara dunia 3 kali tahun 1954 di swiss kala masih diperkuat Fritz Walter dan Helmut Rahn, mereka menghempaskan Hungaria yang pada saat itu sedang bersinar dengan skor 3-2.menaklukan belanda 2-1 di jerman tahun 1974 dan terakhir di Italia kala menundukkan tim tanggo Argentina 1-0.
Namun, gelar juara dunia mereka yang banyak dikenang penggemar sepak bola sejagat adalah yang diraih di Jerman tahun 1974. Kala itu,dengan iperkuat nama-nama pemain legendaris sang “Kaisar” Franz Beckenbauer, Paul Breitner, dan Gerd Muller, mereka mengalahkan Belanda yang sedang memukau dunia dengan “total football”-nya yang otaki Johan Cruyft dan Johan Neeskens.

JERMAN DI PIALA DUNIA 2006

Kiprah Jerman di Piala dunia 2006 yang diselenggarakan dinegerinya sendiri terhenti di semi final setelah tim Azzuri Italia menghempaskan der vanzer 2-0 menjelang 2 menit pertandingan berakhir dibabak kedua perpanjangan waktu. hal itu sangat menyakitkan bagi semua fans kesebelasan jerman diseluruh dunia.
sebelumnya der vanzer menaklukan tim tanggo argentina di perempat final lewat adu penalti.

Semoga Der vanzer bisa berjaya kembali dimasa depan ,,good luck.

  • Juara PD 2006 Italia

  • Runer-up Prancis

  • Ketiga Jerman

  • Top score Miroslav Klose - Jerman- 5 Gol


posted by Nunu Nursyamsi @ 7:25 AM
3 Comments:
  • At 2:49 AM, Blogger aks said?

    Keep on bloggin'

     
  • At 4:21 AM, Anonymous Anonymous said?

    Hidup Jerman.....!!! hahahaha

     
  • At 1:57 AM, Anonymous Anonymous said?

    wow klinsmann

     
Post a Comment
<< Home
wir sind Sieger

Previous
Archives
Links

Designed By Finalsense.com

©Copyright 2006 Finalsense.com